Friday, April 25, 2014

Paskah Indah Anak BIA St. Monika BSD

Perayaan Paskah Paroki Santa Monika BSD tahun 2014 ini dimeriahkan dengan lukisan dari kertas daur ulang yang menghias altar. Lukisan tersebut dikerjakan anak-anak Bina Iman Anak (BIA) dengan bantuan Pak Anton Danurdoro.






Sesuai dengan tema (Pra) Paskah Hijau 2014 dari Keuskupan Agung Jakarta, anak-anak menyiapkan acara ini dengan mengumpulkan majalah bekas untuk membentuk gambar-gambar tersebut. Dari bahan daur ulang tersebut, anak-anak membuat dekorasi altar sebagai pelengkap perayaan Paskah umat Santa Monika.





Diawali dengan kisah Adam dan Hawa, yang ditebak dengan cerdasnya oleh Kristy, dari BIA Santa Bernadette, ketika ditanyakan oleh Romo Yaya dalam misa perayaan Paskah Anak. Kristy mengenali kisah ini terutama karena melihat buah apel dan ular pada lukisan mozaik daur ulang tersebut.




Dari perjalanan ke Yerusalem di mana Yesus dielu-elukan dengan daun palma, dan akhirnya berakhir dengan jalab salib yang tidak ditampilkan dalam lukisan mozaik ini, tetapi justru memperlihatkan kebangkitan Yesus yang dirayakan dalam pada hari Paskah.

Proses pengerjaan lukisan tersebut melibatkan anak-anak BIA dari berbagai lingkungan/wilayah di St. Monika yang memiliki waktu untuk bergabung di sana.

Beginilah kilasan singkat proses pengerjaan lukisan mozaik tersebut, bisa dilihat di Youtube (silahkan di klik http://youtu.be/O-S7zTRys3s dan diberi jempol ya....)



1 comment: