Wednesday, May 21, 2014

Masak Bersama Frater dan Suster di Hari Minggu Panggilan

Pemenang lomba memasak pada acara Paskah di BIA kami adalah kelompok yang anggotanya lelaki semua; Christo, Adrian, Matthew, Maxi dan Arnold. Mereka lalu ikut serta dalam acara lomba masak bersama frater-frater dan suster-suster dalam rangka Hari Minggu Panggilan, tanggal 11 Mei 2014, di gereja St. Monika, BSD. Kalau dalam acara pesta Paskah kemarin mereka membuat sushi isi telur, maka kali ini dengan pendampingan frater Hari, mereka membuat nasi goreng nenas.

Mau lihat hasil kerja mereka di lomba masak telur di BIA Bernadette waktu Perayaan Paskah kemarin? Ini dia....

Mereka juga bekerja dengan serius sekali lho..., tidak heran kalau mendapat juara I, kan?!



Untuk lomba di gereja, mereka juga serius menyiapkannya. Yang sedikit berbeda adalah ketentuan panitia untuk tidak menggunakan bumbu-bumbu instan maupun penyedap rasa, serta biaya memasak yang tidak boleh lebih dari Rp. 50.000,-


Kali ini saingan mereka cukup banyak dan canggih-canggih... Walaupun kerjasama kelompok dengan dampingan Frater Hari sudah cukup kompak, tampaknya mereka sedikit demam panggung. Akibatnya, masakan mereka sedikit kekurangan garam... Kalau kebetulan termakan bersama nenasnya, rasanya pas...tetapi bila tidak kebagian nenas, rasanya masih kurang asin. Karena peserta lain juga sangat serius dan canggih, maka tidak heran kalau akhirnya kelompok ini belum berhasil menang dalam pertandingan kali ini. Tapi, mereka yakin pasti bisa menang di kesempatan lain.


Nah, makanan yang kekurangan garam itu terasa masih belum mantap...karena itu kita perlu menjadi garam dunia agar kita bisa membuat kehidupan dunia ini lebih mantap! Setuju?! Kehadiran para frater dan suster mendekatkan diri dengan anak-anak, semoga mendekatkan mereka ke anak-anak sehingga bisa jadi nantinya di antara mereka ada yang tertarik untuk masuk biara.

Ini dia suasana di gereja Santa Monika BSD setelah misa Hari Panggilan. Ada lomba masak, ada panggung musik...semuanya ceria bersama frater-frater dan suster-suster yang khusus mengunjungi anak-anak di gereja Santa Monika.





No comments:

Post a Comment